tempat wisata di lampung yang paling bagus

10 Tempat Wisata di Lampung Yang Bagus dan Terbaru

Secara topografis, wilayah Lampung yang terletak di ujung selatan pulau Sumatra tidak jauh dari Jakarta; hanya butuh 30 menit untuk berlayar di seberang Pelabuhan Merak di Jawa ke Pelabuhan Bakauheni di Sumatra.

Bukan kejutan besar bahwa Lampung telah mendapatkan salah satu tujuan mendasar bagi para pelancong dan wisatawan yang tinggal di rumah. Daerah itu sendiri memiliki banyak tempat liburan untuk ditawarkan, mulai dari industri perjalanan wisata hingga taman nasional.

Berikut ini adalah 10 tujuan pengunjung terbaik di Lampung.

Pantai Pasir Putih

Berjarak 20 kilometer dari Bandar Lampung, Pantai Pasir Putih adalah tujuan utama karena letaknya yang dekat dengan ibukota bersama.

Seperti namanya, tempat itu memberi pemandangan langit samudra biru dan pantai pasir putih. Pantai laut biasanya penuh dengan individu pada akhir minggu, jadi harap lebih banyak tamu selama musim Natal ini.

Baca juga: Cara Menuju Lampung dari Jakarta

Teluk Kiluan

Teluk Kiluan adalah salah satu tujuan paling populer di Lampung karena menawarkan pertemuan yang luar biasa bagi para tamu: menonton lumba-lumba berenang tanpa ragu di laut. Waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba adalah antara rentang panjang April dan September, selama musim kemarau.

Simak juga: Empat tujuan lompat Indonesia di mana Anda dapat melihat balok manta

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas adalah taman nasional yang berpusat di sekitar perlindungan dan persiapan gajah. Selain gajah, tempat itu juga merupakan rumah bagi beberapa makhluk yang terancam, misalnya, harimau Sumatra dan badak Sumatera.

Daerah ini hanya berjarak dua jam perjalanan dari Bandar Lampung. Untuk tiba, Anda harus memiliki izin dari pintu masuk bagian.

Di taman nasional, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk melihat pertunjukan gajah seperti sepak bola gajah, pengalaman mengendarai gajah dan berbagai latihan lainnya.

Pulau Pahawang

Sebagai tempat berlindung bagi para perenang, Pulau Pahawang terkenal akan keunggulan terumbu karang cerah dan beragam hewan laut. Pulau ini dipisahkan menjadi dua wilayah, Pahawang besar dan Pahawang kecil.

Menara Siger

Menara Siger adalah struktur berbayang kuning yang berada di lereng yang menjadi simbol Lampung. Puncaknya menunjukkan titik nol di Sumatera selatan. Untuk memasuki situs, Anda harus membayar sedikit biaya untuk menghentikan tiket dan tiket.

Air Terjun Putri Malu

Terletak di Way Kanan, Air Terjun Putri Malu adalah tempat liburan yang kurang dikenal di Lampung. Nama Putri Malu (putri malu-malu) berasal dari keadaan kaskade yang terlihat membungkuk, memberikan penampilan yang sederhana. Ketinggian kaskade adalah 80 meter dan itu adalah untuk sebagian besar kekasih biasa sering suka berenang dan mengambil gambar.

Membaca dengan teliti juga: Ekonomi hijau ternyata semakin konkret di Sumatera

Gunung Krakatau

Gunung Krakatau tidak perlu presentasi. Terletak di Selat Sunda, pulau ini merupakan pulau vulkanik yang menawarkan pemandangan indah di gunung laut.

Tujuan ini umumnya dirayakan karena emisinya pada tahun 1883 dan saat ini merupakan zona pelestarian alam. Untuk mengunjunginya, Anda harus meminta izin dari Pusat Konservasi Lampung.

Taman Wisata Green Valley

Meliputi 30 hektar lahan, Green Valley Tourism Park terdiri dari taman rekreasi, taman air, dan kebun binatang yang lebih kecil dari biasanya. Biaya tambahan hanya Rp 10.000 (di bawah US $ 1), namun Anda harus membayar Rp 35.000 lagi untuk memasuki taman air.

Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia adalah pilihan yang luar biasa bagi peselancar. Terletak di sisi barat Lampung, pantai laut dikatakan memiliki gelombang terbaik di planet ini.

Meskipun demikian, daerah ini sangat jauh: sekitar 270 kilometer dari Bandar Lampung atau sekitar enam jam dengan kendaraan.

Taman Arkeologi Pugung Raharjo

Terletak di Desa Pugung Raharjo, 52 kilometer dari Bandar Lampung, taman arkeologi ini memiliki rumah-rumah terkenal dari masa sebelumnya, misalnya, area makam dan batu. (kes)