tempat wisata di palembang murah dan bagus

4 Rekomendasi Tempat Wisata Di Palembang Yang Bagus dan Murah

Tempat Wisata Di Palembang – Pernah disebut “Venice of the East” oleh Belanda, Palembang adalah ibu kota Sumatera Selatan dan mungkin kota paling berpengalaman di Asia Tenggara. Atau disebut Kota (Kota Pempek) karena kelezatannya di dekatnya,

pempek (kue ikan dengan sagu atau mutiara puding). Kota pelabuhan ini terletak di dua tepi Sungai Musi, tersebar di mungkin dengan ekstensi terpanjang di Indonesia – Jembatan (Jembatan Ampera).

Sebagian besar dari 120 saluran yang telah membuat kota yang setara dengan Venesia saat ini digantikan oleh jalan-jalan, namun itu tidak membuatnya semakin menawan.

Kehadiran Palembang bisa diikuti hingga abad ketujuh. Sesuai ukiran tahun 683 M, itu adalah modal utama dari Kerajaan Srivijayan yang sangat persuasif. Kota ini secara konsisten menjadi fokus keuangan, terutama selama kerangka waktu provinsi dengan kedekatan fasilitas pengolahan minyak bumi.

Berikut tempat wisata di Palembang, menurut travel lampung, yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau sahabat.

  1. Nongkrong di Jembatan Ampera

Tonggak paling terkenal di Palembang bukan hanya tempat untuk melihat lampu-lampu indah di waktu malam. Bekerja pada tahun 1962, sambungan lift vertikal 224-meter (0,13 mil) ini adalah antarmuka utama antara tepi utara dan selatan. Karena merancang bencana, perancah tidak pernah lagi bisa dibuka untuk mengizinkan kapal masuk ke dalamnya. Meskipun demikian, perancah meskipun semuanya memiliki sedikit keindahan desain yang unik. Ini juga dilengkapi dengan lampu neon bergerak, meningkatkan tampilan sekitar waktu malam dengan lampu kota tidak terlihat.

Di wilayah ekstensi adalah pasar, toko perhiasan, dan makanan melambat di mana para tamu dapat menguji masakan terdekat.

Untuk pergi ke Palembang dari Lampung, Anda bisa coba travel palembang lampung supaya perjalanan Anda lebih nyaman.

  1. Ikuti perjalanan Sungai Musi

Meliputi zona sekitar 750 kilometer (466 mil), Sungai Musi memisahkan kota menjadi dua bagian: utara (Sebarang Ilir) dan selatan (Sebarang Ulur). Ada beberapa jenis ponton merapat di pelabuhan yang dapat membawa Anda berkeliling sungai. Para tamu dapat melihat speedboat, speed ponton, kapal kecil atau keteks untuk melihat senja yang indah di tepi sungai.

Saat menjelajahi jalur air, Anda mungkin melihat beberapa objek wisata yang mustahil dilewatkan, misalnya, sebuah restoran pantai dan kota Arab.

  1. Cari tahu tentang legenda terdekat di Pulau Kemaro

Pulau ajaib ini terletak di delta Sungai Musi, sekitar 6 kilometer (3,7 mil) dari Jembatan Ampera. Dengan pagoda sembilan tingkat yang melampaui, sulit untuk dilewatkan ketika Anda sedang menyusuri jalan air.

Seperti yang ditunjukkan oleh penduduk setempat, makam Pangeran Tan Bun An dari Cina dan Putri Siti Fatimah dari Sriwijaya dapat ditemukan di pulau itu. Terlepas dari akhir yang mengerikan mereka, kedua bangsawan memiliki kisah romantis yang mendorong banyak penghuni Palembang selama berabad-abad. Berdekatan dengan tempat kudus Buddha berdiri sebuah pohon yang dikenal sebagai “Pohon Cinta”, sebuah gambar romansa sejati antara penguasa Cina dan putri Palmebang. Selain itu melambangkan pemujaan yang mengikat kedua masyarakat bersama.

Selain menjadi daya tarik Sungai Musi, pulau ini juga merupakan tempat permohonan bagi umat Buddha. Ternyata dikemas secara progresif selama Festival Cap Go Meh.

  1. Uji makanan Palembang di Benteng Kuto Besak yang berkesan

Selain harta karun yang dicatat, tempat tinggal kerajaan di tepi sungai abad ke-18 ini juga merupakan tempat yang luar biasa untuk melihat kemewahan di dekatnya. Ketika titik fokus kesultanan Palembang, benteng saat ini menampung sekelompok besar makanan melambat dan memakan fondasi. Ini juga merupakan tempat yang luar biasa untuk menyurvei malam tiba seperti halnya kapal-kapal yang berlayar di sepanjang Sungai Musi.

Di dekat pos itu terdapat Museum Sultan Mahmud Badaruddin II yang menampung bermacam-macam barang antik yang dapat diverifikasi.